Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dari Administrasi

2.1.1 Pengertian Administrasi Menurut Dr. Sondang Siagian (2012:13 admintrasi dapat didefinisikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasrkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan administrasi brainly?

Administrasi merupakan keseluruhan proses perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian sebuah organisasi atau perusahaan dalam menjalankan kepentingannya guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Apa yang dimaksud dengan administrasi dan berikan contohnya?

Pengertian administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas yang meliputi catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan sederhana, ketik-mengetik, dan kegiatan lain yang sifatnya teknis ketatausahaan.

Apa pengertian administrasi dan apa pentingnya?

Dalam pengertian luas, administrasi diartikan sebagai aktivitas kerja sama oleh sekelompok orang yang didasarkan pada pembagian kerja, sesuai yang telah ditentukan dalam struktur, dilakukan untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Administrasi dalam artian sempit bisa dikatakan juga sebagai tata usaha.

Apa saja yang termasuk administrasi?

Jenis-jenis Administrasi

  1. Administrasi Kependudukan.
  2. Administrasi Keuangan. ...
  3. Administrasi Lingkungan. ...
  4. Administrasi Negara. ...
  5. Administrasi Niaga. ...
  6. Administrasi Pembangunan. ...
  7. Administrasi Perkantoran (Publik)

Apa yang dimaksud dengan administrasi dan tujuan dari administrasi?

Apa yang dimaksud dengan administrasi? Pengertian Administrasi adalah sebuah bentuk usaha dan aktivitas yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan agar dapat mencapai target/ tujuan organisasi. Jadi, boleh dibilang bahwa administrasi punya peranan yang sangat krusial dalam semua aktivitas sebuah organisasi.

Apa saja fungsi dari administrasi?

Ada beberapa fungsi administrasi secara umum yaitu sebagai perencanaan, penyusunan, kordinasi, laporan, penyusunan anggaran, penempatan dan pengarahan atau bimbingan.

Apa fungsi administrasi secara umum?

Tugas Pokok dan Fungsi Administrasi Umum

  • Menyusun, mempersiapkan rencana dan program kerja untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja.
  • Merencanakan, membagi tugas, memberi pelayanan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas bawahan bidang administrasi umum dan kerumahtanggaan.

Apa saja ciri ciri dari administrasi?

Ciri-Ciri Administrasi. Adanya suatu kelompok atau organisasi yang terdiri dari dua atau lebih. 2. Terdapat kerja sama antar pegawai dan atasan. 3. Terdapat suatu proses atau usaha. 4. Adanya sebuah bimbingan, dalam kepemimpinan dan dalam pengawasan.

Apa saja unsur unsur administrasi itu?

Unsur-unsur administrasi adalah organisasi, manajemen, komunikasi, kepegawaian, keuangan, perbekalan, ketatausahaan, dan hubungan masyarakat.

Apa saja ruang lingkup administrasi?

Sedangkan ruang lingkup administrasi meliputi : menghimpun, mencatat, mengelola, mengirim, dan menyimpan dan lain-lain. Tugas utama seorang administrasi tidak terlepas dari kelima ruang lingkup tersebut dikarenakan merupakan tugas utama yang perlu dilakukan.

Apakah administrasi itu penting?

Sehingga terdapat hal yang lebih dahulu dikerjakan dan dalam administrasi berusaha untuk membantu, melayani, mengarahkan dan mengatur untuk mencapai tujuan yang lebih efektif dan efisien. Sebab tanpa administrasi yang baik, maka kegiatan tersebut akan terhambat atau berjalan lambat.

Apa yang dimaksud dengan administrasi menurut pendapat anda?

Menurut Sondang P. Siagian, administrasi adalah ”Keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya”.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan administrasi sekolah?

Dengan kedua pengertian tersebut dapat disimpulkan administrasi sekolah adalah seluruh aktivitas dimulai dari aktivitas pengendalian, pengurusan dan pengaturan yang melibatkan kerja sama beberapa pihak agar tujuan pendirian sekolah untuk memberikan pendidikan melalui proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Apa fungsi administrasi secara umum?

Tugas Pokok dan Fungsi Administrasi Umum

  • Menyusun, mempersiapkan rencana dan program kerja untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja.
  • Merencanakan, membagi tugas, memberi pelayanan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas bawahan bidang administrasi umum dan kerumahtanggaan.

Apa manfaat administrasi pendidikan?

Tujuan Administrasi pendidikan adalah meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelengaraan operasional pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan. Secara khusus administrasi pendidikan di sekolah adalah untuk mempersiapkan situasi di sekolah agar pendidikan dan pengajaran di dalamnya berlangsung dengan baik.

Apa tujuan dan fungsi administrasi pendidikan?

Apabila dikaitkan dengan pengertian administrasi pendidikan, tujuan administrasi pendidikan adalah agar segala usaha kerja sama dalam mendayagunakan berbagai sumber daya (manusia dan non manusia) dapat berjalan secara teratur, efektif, efisien, dan produktif dalam mencapai tujuan pendidikan.

Apa saja yang termasuk administrasi sekolah?

Adapun pelaksanaan administrasinya misalnya seperti:

  • Membuat blangko absen guru & pegawai.
  • Membuat laporan keadaan guru, jabatan di sekolah, pengawas dan tenaga.
  • Membuat pengusulan kenaikan pangkat bagi guru maupun pegawai.
  • Membuat analisis tentang apa yang dibutuhkan guru dan pegawai.

Apa saja unsur unsur administrasi itu?

Unsur-unsur administrasi adalah organisasi, manajemen, komunikasi, kepegawaian, keuangan, perbekalan, ketatausahaan, dan hubungan masyarakat.

Apa saja ruang lingkup administrasi?

Sedangkan ruang lingkup administrasi meliputi : menghimpun, mencatat, mengelola, mengirim, dan menyimpan dan lain-lain. Tugas utama seorang administrasi tidak terlepas dari kelima ruang lingkup tersebut dikarenakan merupakan tugas utama yang perlu dilakukan.

Post a Comment for "Pengertian Dari Administrasi"