Jurnal Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian
Jurnal pengaruh harga terhadap keputusan pembelian
Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian yaitu harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, sebaliknya jika harga rendah keputusan pembelian berubah semakin tinggi (Kotler dan Amstrong, 2001).
Apakah kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian?
Berdasarkan hasil pengujian diperoleh nilai korelasi sebesar 0,747 artinya kualitas produk dan harga secara simultan memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian.
Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?
Terdapat empat faktor yang mempengaruhi perilaku keputusan pembelian konsumen yaitu budaya, sosial, pribadi dan psikologis (Kotler, 2003:202). Adapun yang menjadi faktor-faktor keputusan pembelian yang dipertimbangkan peneliti adalah lokasi, kelengkapan produk dan harga.
Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian?
Hasil studi menemukan bahwa bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap citra mereka dan citra merek memediasi pengaruh kualitas produk terhadap
Kenapa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian?
b. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin tinggi nilai persepsi konsumen terhadap harga, maka akan semakin kuat dorongan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.
Apa saja indikator keputusan pembelian?
Menurut Kotler dan Armstrong (2008:181) indikator keputusan pembelian adalah sebagai berikut: a) Kemantapan membeli setelah mengetahui informasi produk. b) Memutuskan membeli karena merek yang paling disukai. c) Membeli karena sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. d) Membeli karena mendapat rekomendasidari orang lain.
Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian?
Hasil dari penelitian menyatakan bahwa sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Apa saja indikator kualitas produk?
Indikator Kualitas Produk
- Bentuk (Form)
- 2. Ciri-ciri Produk (Features) ...
- Kinerja (Performance) ...
- 4. Ketepatan/kesesuaian (Conformance) ...
- Ketahanan (Durabillity) ...
- 6. Kehandalan (Reliabillity) ...
- 7. Kemudahan Perbaikan (Repairbillity) ...
- 8. Gaya (Style)
Apa yang dimaksud dengan keputusan pembelian?
Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan final yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan tertentu.Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen menggambarkan seberapa jauh pemasar dalam usaha memasarkan suatu produk ke konsumen.
Sebutkan faktor faktor apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan dan mengubah harga?
Harga ditetapkan perusahaan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu tujuan penetapan harga, menentukan permintaan, perkiraan biaya, analisis biaya, harga dan tawaran pesaing, metode penetapan harga dan memilih harga akhir.
Apakah merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian?
Variabel citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa semakin baik citra merek dan manajemen pelayanan, serta semakin murah harga yang ditawarkan maka dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian?
Dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa citra merek dan persepsi harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,552. Hal ini menunjukan bahwa citra merek, dan persepsi harga mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 55,2%.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk?
Menurut Kotler dan Keller (2016:37) bahwa kualitas produk merupakan suatu kemampuan produk dalam melakukan fungsi-fungsinya, kemampuan itu meliputi daya tahan, kehandalan, ketelitian, yang diperoleh produk dengan secara keseluran.
Mengapa harga sangat penting dalam pemasaran?
Harga menjadi pemeran yang sangat penting agar terjadi transaksi antara produsen dengan konsumen. Oleh sebab itu, penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.
Bagaimana pengaruh harga terhadap perkembangan pasar?
Harga cukup memiliki pengaruh yang besar terhadap permintaan barang, bagaimana yang telah dijelaskan dalam hukum permintaan “ Jika harga semakin murah maka barang yang diminta akan semakin banyak dan sebaliknya jika harga semakin mahal maka barang yang diminta semakin sedikit “. Harga juga merupakan suatu penentu bagi
Apa yang dimaksud dengan harga terkait suatu produk?
Harga suatu produk merupakan nilai keseluruhan dari penawaran termasuk nilai dari semua bahan mentah dan jasa yang dipakai untuk membuat suatu penawaran.
Bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen?
Proses pengambilan keputusan konsumen melibatkan konsumen untuk mengidentifikasi kebutuhan mereka, mengumpulkan informasi, mengevaluasi alternatif dan kemudian membuat keputusan pembelian mereka.
Bagaimana proses pengambilan keputusan konsumen agar melakukan tindakan pembelian?
Menurut Kotler dan Keller (2009), proses keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen melewati lima tahap, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian, yang dimulai jauh sebelum pembelian aktual dilakukan dan memiliki dampak yang lama
Keputusan pembelian termasuk teori apa?
Menurut Grand Theory,Keputusan pembelian merupakan sikap seseorang untuk membeli atau menggunakan suatu produk baik berupa barang atau jasa yang telah diyakini akan memuaskan dirinya dan kesediaan menanggung risiko yang mungkin ditimbulkannya.
Apa saja pengaruh dari promosi?
Promosi menimbulkan keuntungan terhadap merek. Promosi bukan saja meningkatkan penjualan tapi juga dapat menstabilkan produksi. Oleh karena itu produk tersebut haruslah diperkenalkan kepada konsumen. Upaya untuk memperkenalkan produk itu kepada konsumen merupakan awal dari kegiatan promosi.
Post a Comment for "Jurnal Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian"