Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kita Perlu Melaksanakan Tanggung Jawab Di Lingkungan Masyarakat

Kita juga perlu melaksanakan tanggung jawab di lingkungan masyarakat agar kita tidak mengganggu hak orang lain dalam hal apapun sehingga dapat menciptakan hidup rukun dan nyaman saat berada di lingkungan masyarakat.

Mengapa kita harus bertanggung jawab di masyarakat brainly?

Jawaban: Karna tanggung jawab adalah ciri manusia beradab (berbudaya). Manusia merasa bertanggung jawab karena ia menyadari akibat baik atau buruk perbuatannya itu, dan menyadari pula bahwa pihak lain memerlukan pengabdian atau pengorbanannya.

Apa saja tanggung jawab di lingkungan masyarakat?

Contoh Tanggung Jawab Kepada Masyarakat Kegiatan dalam lingkungan ini untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban di masyarakat. Tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan dalam masyarakat.

Mengapa kita perlu melaksanakan tanggung jawab brainly?

Jawaban: Karena tanggung jawab adalah kewajiban kita untuk menyelesaikan berbagai masalah.. Penjelasan: kerena kewajiban merupakan suatu yg harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh komitmen.

Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab terhadap masyarakat?

Pengertian tanggung jawab warga masyarakat adalah tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan seseorang sebagai warga masyarakat.

Bagaimana cara melaksanakan tanggung jawab di masyarakat?

Sebagai warga yang bertanggung jawab, kita harus berusaha menciptakan lingkungan yang aman, tertib, damai, dan sejahtera untuk semua. Hal ini dapat dilakukan dengan cara selalu menjaga kerukunan antar warga dan membuat peraturan yang harus dipenuhi agar lingkungan menjadi aman.

Mengapa kita harus melaksanakan kewajiban kita terhadap lingkungan?

Lingkungan rumah menjadi kotor dan dapat menimbulkan penyakit untuk diri kita sendiri dan anggota keluarga lain. Oleh karena itu, sebelum kita mendapatkan hak terhadap lingkungan, kita juga harus melakukan kewajiban kita.

Mengapa harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab?

Mengutip BPSC Modul PPKN SD/MI Kelas VI (2021), kewajiban yang tidak dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab akan menimbulkan masalah. Akibatnya, akan terjadi berbagai kendala seperti pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu, dibenci oleh teman, bahkan terancam tidak bisa mendapatkan haknya.

Mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dan tanggung jawab dalam masyarakat?

Menurutmu, mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dengan tanggung jawab? Jawaban: Karena hak yang kita miliki terdapat hak orang lain yang wajib dihargai. Sehingga hak dan kewajiban yang kita lakukan tidak hanya berdampak bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain.

Apa yang terjadi jika kita tidak melakukan tanggung jawab kita terhadap masyarakat?

Akibat Tidak Bertanggung Jawab di Lingkungan Masyarakat Dikucilkan. Tidak dihargai oleh masyarakat sekitar. Lingkungan menjadi kotor dan tidak nyaman karena warga tidak bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan. Tindak kriminalitas sering terjadi karena sesama warga tidak saling menjaga satu sama lain.

Mengapa kita perlu melaksanakan tanggung jawab di lingkungan sekolah?

Alasan mengapa kita perlu melaksanakan tanggung jawab di sekolah adalah agar kita tidak melanggar dan mengganggu hak-hak orang lain sehingga kehidupan di sekolah akan terjaga kerukunannya. Jika kita rukun, kegiatan belajar mengajar pun lancar sehingga siswa akan lebih fokus belajar dan menggapai cita-cita.

Bagaimana tanggung jawab terhadap lingkungan?

Tanggung jawab sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya. Salah satu cara sederhana untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan membuang sampah pada tempatnya, kita akan terhindar dari penyakit, bebas dari polusi udara, serta lingkungan menjadi nyaman.

Mengapa kita perlu melaksanakan tanggung jawab di lingkungan masyarakat Osnipa?

Mengapa kita perlu melaksanakan tanggung jawab di lingkungan masyarakat? Pembahasan: Karena dengan melakukan tanggung jawab di lingkungan masyarakat, lingkungan menjadi bersih, aman, tertib, rukun dan damai sehingga kita merasa nyaman ada di sana.

Bagaimana pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat?

Jawaban ini terverifikasi Pelaksanaan hak dan kewajiban dalam masyarakat harus dilakukan dengan seimbang. Dahulukan kewajiban daripada hak. Jika kewajiban telah dilaksanakan, hak boleh diminta.

Mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara?

Dan alasan mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang adalah supaya membbuat hidup kita menjadi lebih baik dan terhindar dari kata kekacauan. Sebaiknya ketika hak atau kewajiban tidak dilaksanakan maka kita wajib memintanya.

Mengapa kita harus melaksanakan kewajiban terlebih dahulu sebelum mendapatkan hak kita terhadap lingkungan?

Kita harus melaksanakan kewajiban terlebih dahulu sebelum mendapatkan hak terhadap lingkungan agar kelestarian dan keseimbangan lingkungan tetap terjaga.

Bagaimana pendapatmu jika seseorang tidak melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga di lingkungan masyarakat brainly?

kita akan dikucilkan , tidak dihargai,tidak dihormati,tidak dipercaya oleh segenap warga masyarakat.

Apa tanggung jawab siswa di masyarakat?

Selain kita berbuat baik kepada teman, kita juga harus baik kepada masyarakat tanpa memandang siapa mereka. Tanggung jawab siswa yang kali ini adalah untuk tidak mengotori lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan dari lingkungan sekitar.

Apa manfaat dari tanggung jawab?

Manfaat tanggung jawab yang pertama adalah membuat seseorang mampu menjalin hubungan yang kuat di sekitarnya. Orang-orang di sekitar kamu yang mengenalimu sebagai seseorang yang bertanggung jawab akan merekam jejakmu di masa mendatang.

Siapa yang bertanggung jawab menjaga lingkungan dalam lingkungan masyarakat?

Setiap warga negara bertanggung jawab untum lakukan segala upaya melestarikan lingkungan hidup.

Post a Comment for "Mengapa Kita Perlu Melaksanakan Tanggung Jawab Di Lingkungan Masyarakat"